Ketika Anda Meminta Sesuatu, Percayalah Bahwa Tuhan Akan Menjawabnya

| Minggu, Desember 01, 2019 |
Ketika Anda Meminta Sesuatu, Percayalah Bahwa Tuhan Akan Menjawabnya

Markus 11:24 "Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu."

Jika saya memberi Anda sebuah cek sebesar seribu dolar, apakah Anda akan menahan diri untuk berterima kasih sampai Anda tahu jika saya tidak menipu Anda? Siapa pun yang kenal saya akan berpikir, "Dia pria yang baik. Saya yakin dia punya cukup banyak uang di tabungannya dan mampu memberi uang sebanyak itu. Saya akan berterima kasih kepadanya sekarang." Dan kemudian Anda akan berterima kasih kepada saya sebelum Anda pergi ke bank untuk mencairkannya.

Janji-janji Tuhan lebih baik daripada janji-janji kita. Bahkan sebelum kita menerima apa yang telah dijanjikan-Nya, kita dapat mengucapkan, "Terima kasih, Tuhan, apa yang Engkau katakan akan terjadi, akan terjadi."

Ada satu contoh yang bagus tentang hal ini dalam Ibrani 11. Ingat Yosua dan runtuhnya tembok Yerikho? Bagaimana bisa tembok kota itu runtuh? Ibrani 11:30 mengatakan, "Karena iman maka runtuhlah tembok-tembok Yerikho, setelah kota itu dikelilingi tujuh hari lamanya." Bangsa Israel sedang menuju ke Tanah Perjanjian, di mana kota Yerikho yang kuat itu berada. Allah berjanji Dia akan memimpin bangsa Israel masuk ke kota itu dan kemudian memberitahu mereka rencana-Nya: "Aku ingin kalian mengelilingi kota Yerikho selama tujuh hari. Kemudian di hari ketujuh, Aku ingin kalian mengelilingi kota itu tujuh kali sambil bersorak dengan nyaring, mengucap syukur kepada-Ku atas kemenangan yang akan datang." Dan ketika orang-orang Israel melakukan itu, tembok-tembok Yerikho pun roboh. Allah melakukan apa yang Ia janjikan!

Saya sering berpikir, "Bagaimana jika saya menjadi satu dari orang-orang yang mengelilingi di tembok itu selama tujuh hari?" Beberapa dari mereka pasti terus melihat tembok itu, khawatir dan bertanya-tanya bagaimana Allah akan meruntuhkannya. Tetapi juga banyak dari mereka yang melakukannya dengan iman. Setiap hari mereka melihat tembok tersebut sambil memikirkan betapa besar kuasa Allah dan mengucap syukur kepada-Nya. Itulah kehidupan yang Allah mau Anda jalani, kehidupan yang bersyukur terlebih dahulu kepada-Nya. Yesus berbicara tentang hal itu dalam Markus 11:24: "Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu."

Jika Anda berdoa dan meminta sesuatu kepada Tuhan, Yesus berkata, percayalah bahwa Ia akan memberikannya. Berterima kasihlah terlebih dahulu kepada-Nya karena hanya Dia yang dapat melakukannya. Kemudian lihat bagaimana Dia menjawab doa Anda.

Renungkan hal ini:
- Apa janji-janji Tuhan yang bisa Anda klaim ketika Anda berdoa? Bagaimana Anda dapat menemukan lebih banyak janji Tuhan?
- Bagaimana kehidupan doa Anda mengungkapkan kedalaman kedewasaan rohani Anda?
- Apa yang selama ini Anda minta dari Tuhan? Apakah Anda percaya bahwa Dia akan menepati janj-Nya? Mengapa atau mengapa tidak?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mikha 7; Ibrani 13


Ketika Anda meminta sesuatu kepada Tuhan dan Anda tidak percaya, lalu mengapa Anda meminta kepada-Nya? Itu iman yang kosong.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top