Betapun Buruknya Anda, Allah Menawarkan Belas Kasih

| Senin, Desember 02, 2019 |
Betapun Buruknya Anda, Allah Menawarkan Belas Kasih

Titus 3: 4-5 "Tetapi ketika nyata kemurahan Allah, Juruselamat kita, dan kasih-Nya kepada manusia, pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus,"

Apa pun yang tengah Anda alami, hiduplah dengan pengharapan. Itulah pesan Alkitab yang konsisten dan utama. Allah akan selalu memperlakukan Anda dengan rahmat dan belas kasih. Petrus menulis kepada orang-orang percaya, "Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan," (1 Petrus 1: 3).

Semakin kita memahami rahmat Allah, semakin kita kagum karenanya. Sesungguhnya kita benar-benar tidak layak, benar-benar tidak pantas mendapatkan rahmat Allah. Itu bukan sesuatu yang bisa kita dapatkan atau usahakan. Itu hanya hadiah cuma-cuma karena kasih-Nya kepada kita.

Kasih Tuhan atas Anda didasarkan pada rahmat-Nya atas Anda.

Firman Tuhan memberi tahu kita, "Ketika Tuhan Juruselamat kita mengungkapkan kebaikan dan cintanya, dia menyelamatkan kita, bukan karena hal-hal benar yang telah kita lakukan, tetapi karena belas kasihan-Nya. Ia membasuh dosa-dosa kita, memberi kita kelahiran baru dan kehidupan baru melalui Roh Kudus" (Titus 3: 4-5).

Ini sangat penting untuk dipahami. Ketika Anda membuat kesalahan sebagai orang percaya, Allah tidak marah pada Anda. Allah tidak akan balas dendam kepada Anda. Allah tidak akan merencanakan sesuatu untuk membuat hidup Anda berantakan. Allah selalu bertindak dalam belas kasih terhadap Anda. Mengapa? Karena Anda berselimutkan darah Yesus Kristus ketika Anda menerima Dia sebagai Juruselamat. Itulah sebabnya Allah merespons dengan belas kasih setiap kali Anda berbuat kacau.

Dan itu memberikan Anda pengharapan.

Renungkan hal ini:
- Sulit bagi banyak orang untuk menerima rahmat dan belas kasih Allah. Mengapa Anda berpikir begitu?
- Bagaimana Anda mendeskripsikan Allah ketika Anda memahami bahwa Dia mengasihi Anda dan menunjukkan belas kasih-Nya kepada Anda, bahkan ketika Anda berbuat kacau?
- Siapa seseorang dalam hidup Anda yang perlu mendengar tentang kasih karunia dan belas kasih Allah? Bagaimana Anda dapat berbagi pesan itu dengan orang tersebut minggu ini?



Bacaan Alkitab Setahun :
Nahum 1; Yakobus 1-2


Anda tak bisa membuat Allah lebih mencintai Anda seperti Dia mencintai Anda saat ini. Anda tak bisa membuat Dia kurang mencintai Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top