Perubahan Yang Dibuat Oleh Iman

| Selasa, Desember 03, 2019 |

Roma 10:17 "Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus."

Semua yang Tuhan ingin kerjakan dalam hidup Anda, Ia lakukan atas dasar iman.

Tiap orang memiliki iman. Bahkan seorang ateis sekali pun. Yang membedakan hanyalah apa yang Anda yakini dan besarnya iman yang Anda miliki.

Apakah Anda ingin memiliki iman yang lebih besar dalam hidup Anda? Roma 10:17 mengatakan, "Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus." Alkitab mengatakan bahwa kita memperoleh iman dengan mendengarkan Firman Tuhan. Selama beberapa hari berikut kita akan belajar dari ayat-ayat yang mengilustrasikan dan menjelaskan bagaimana iman yang positif bisa membuat perbedaan dalam hidup Anda, supaya iman Anda tumbuh.

Lalu, perubahan apa yang dibuat oleh iman dalam kehidupan Anda?

Iman menentukan apa yang dapat Allah lakukan dalam hidup Anda. Alkitab mengatakan, "Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata: "Jadilah kepadamu menurut imanmu"" (Matius 9:29). Dalam ayat ini Tuhan seraya berkata bahwa Anda harus memilih berapa banyak berkat yang akan Anda miliki dalam hidup Anda. Anda harus memilih seberapa banyak Tuhan dapat bekerja dalam hidup Anda. Imani itu. Ada ribuan janji di dalam Alkitab, dan iman Anda merupakan kunci yang akan membuka janji-janji tersebut.

Anda tidak perlu berdoa, "Ya, Tuhan, jika Engkau tidak begitu sibuk, dan jika sekiranya Engkau mampu memenuhi permintaanku, inilah permintaanku." Matius 21:22 mengatakan, "Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya."

Iman itu sangatlah kuat, sehingga ketika Anda mempercayakan permohonan yang kecil di dalam Tuhan yang besar, maka Anda akan mendapatkan hasil besar. Iman mengubah mimpi menjadi kenyataan. Itulah dasar atas segala mujizat yang ada dalam hidup Anda. Apakah Tuhan melakukan mujizat-Nya hari ini? Tentu saja! Dia melakukannya melalui orang lain dan melalui doa.

Alkitab berkata dalam 1 Yohanes 5: 4, "Sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita."

Iman memberi Anda kepercayaan diri. Itu menetralkan rasa takut. Itu memberi Anda kemampuan untuk terus berjuang. Bayangkan apabila Musa dan Harun berdiri di depan Laut Merah lalu Musa menoleh ke Harun dan berkata, "Kamu duluan!"

Renungkan hal Ini:
- Apakah Anda menginginkan lebih banyak iman dalam hidup Anda? Bukti apa yang menunjukkan kesediaan Anda untuk menginvestasikan waktu dan energi untuk mempelajari Firman Allah?
- Bagaimana selama ini Anda melihat Allah melakukan mujizat dalam hidup Anda atau dalam kehidupan orang lain? Apa peran iman dalam hal in?
- Menurut Anda mengapa Allah bekerja atas dasar iman? Apa yang ingin Dia capai melalui diri Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
2; Yakobus 3-5


Iman memberi Anda kepercayaan diri untuk terus maju, yang kemudian membuahkan kesuksesan dalam hidup Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top