Iman Merentangkan Imajinasi Anda

| Rabu, Desember 04, 2019 |

Efesus 3:20 "Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,"

Bayangkan hal-hal terhebat yang dapat terjadi dalam hidup Anda. Apa pun yang Anda bayangkan, Tuhan dapat mewujudkannya!

Alkitab berkata dalam Efesus 3:20, "Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita," Iman dimulai dengan memperluas imajinasi Anda. Itu selalu dimulai dengan sebuah konsep, visi, impian, gambaran mental. Itu selalu dimulai dengan sebuah ide.

Suatu hari Allah mendatangi Abraham dan berfirman, "Abraham, Aku akan menjadikan engkau sebagai bapa atas banyak bangsa. Engkau akan memiliki begitu banyak keturunan." Bagi Abraham, itu amatlah sulit dipercaya. Dia tak punya seorang anak pun, dan ia berusia 90-an. "Tentu, Tuhan," pasti begitu pikirnya, "terserah apa kata Engkau."

Maka, Allah memberi Abraham Firman-Nya melalui suatu penglihatan: "Kemudian datanglah firman TUHAN kepada Abram dalam suatu penglihatan: "Janganlah takut, Abram, Akulah perisaimu; upahmu akan sangat besar." Tetapi datanglah firman TUHAN kepadanya, demikian: "Orang ini tidak akan menjadi ahli warismu, melainkan anak kandungmu, dialah yang akan menjadi ahli warismu." Lalu TUHAN membawa Abram ke luar serta berfirman: "Coba lihat ke langit, hitunglah bintang-bintang, jika engkau dapat menghitungnya." Maka firman-Nya kepadanya: "Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu." Lalu percayalah Abram kepada TUHAN, maka TUHAN memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran" (Kejadian 15: 1, 4-6).

Allah memperluas imajinasi Abraham dengan menyuruhnya menatap bintang-bintang di langit dan menghitungnya --sebanyak itulah keturunan yang dijanjikan Allah. Seluruh bangsa Yahudi berasal dari pria ini.

Abraham punya sesuatu yang dapat ia bayangkan. Setiap malam ketika berjalan keluar, ia menatap langit dan berkata, "Mereka akan menjadi keluargaku!"

Renungkan hal ini:
- Mimpi besar apa yang pernah Anda miliki untuk hidup Anda yang Anda tak yakin bisa tercapai?
- Mengapa Allah ingin kita melakukan hal-hal besar dengan iman kita? Apa yang hal itu ungkapkan tentang karakter kita?
- Apa saja ketakutan yang Anda punya yang berkaitan dengan visi besar untuk hidup Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
Nahum 3; I Petrus 1-3


Tuhan menumbuhkan iman kita dengan merentangkan imajinasi kita, dengan memberi kita sebuah impian. Apa yang dapat Anda impikan dan yakini dalam iman, itu dapat Anda raih.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top