Doakanlah Sebelum Anda Membelinya

| Minggu, November 10, 2019 |

Yohanes 16:24 "Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu."

Apakah saat ini Anda mengalami masalah finansial dan sedang menunggu Tuhan menolong Anda?

Allah berjanji akan memenuhi segala kebutuhan keuangan Anda. Hanya saja Dia sedang menantikan Anda untuk meminta bantuan-Nya! Allah tidak akan pernah menutup gudang berkat-Nya sampai Anda berhenti mendoakan dan memintanya.

Salah satu alasan mengapa kita melihat begitu sedikit mujizat dalam hidup kita adalah karena kita tidak memintanya. Alih-alih menjalani hidup dengan mengandalkan Kristus, kita hidup mengandalkan kartu kredit. Ketika kita mempunyai suatu kebutuhan, alih-alih berdoa dan memintanya kepada Tuhan, bahkan sebelum kita berpikir untuk memintanya kepada Tuhan, kita langsung menggunakan kartu kredit kita. Kita percaya pada kredit, bukannya pada Kristus.

Apakah Anda mendoakan suatu pembelian yang jumlahnya besar sebelum Anda memutuskan untuk membelinya? Atau, apakah Anda langsung membelinya dengan kartu kredit Anda? Setiap kali Anda menggunakan kartu kredit tanpa mendoakannya terlebih dahulu, Anda menghentikan aliran kesempatan mujizat terjadi dalam hidup Anda. Sebelum Anda melakukan pembelian, mengapa Anda tidak bertanya kepada Tuhan akan hal itu terlebih dahulu?

Tuhan tidak akan memberikan semua yang Anda minta, tetapi ada beberapa hal yang ingin Dia anugerahkan kepada Anda supaya Ia dapat melakukan mujizat dalam hidup Anda. Banyak orang tidak pernah mendapatkan jawaban finansial atas doa mereka karena mereka tidak pernah mendoakannya secara khusus.

"Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu" (Yohanes 16:24). Tahukah Anda mengapa Tuhan ingin Anda belajar meminta di dalam doa? Supaya Dia bisa memberikannya, dan supaya Anda penuh dengan sukacita. Allah adalah Bapa yang pengasih. Dia bukan raksasa yang duduk di atas langit, menunggu waktu yang tepat untuk membuat hidup Anda mengecewakan. Dia ingin memberkati hidup Anda! Anda hanya perlu memintanya!

Renungkan hal ini:
- Bagaimana kebiasaan belanja Anda dengan kehidupan doa Anda saling bersinggungan?
- Apa kebijakan keluarga Anda dalam hal melakukan pembelian dalam jumlah yang besar?
- Dalam hal apa hidup Anda mencerminkan seberapa dalam Anda mempercayakan keuangan Anda kepada Allah?


Bacaan Alkitab Setahun :
Daniel 4-6; Filemon 1


Bila Anda ingin melihat tangan Tuhan bekerja dalam hidup Anda, doakanlah itu sebelum Anda membelinya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top