Sebelum Anda Memilih Tuhan, Dia Telah Memilih Anda

| Senin, Desember 16, 2019 |
Sebelum Anda Memilih Tuhan, Dia Telah Memilih Anda

1 Petrus 1: 2 "Yaitu orang-orang yang dipilih, sesuai dengan rencana Allah, Bapa kita, dan yang dikuduskan oleh Roh, supaya taat kepada Yesus Kristus dan menerima percikan darah-Nya. Kiranya kasih karunia dan damai sejahtera makin melimpah atas kamu."

Ada banyak orang di dunia kita yang hancur ini yang bertanya mengapa ada banyak hal yang sepertinya tidak beres. Mereka ingin tahu, "Apakah masih ada harapan?"

Harapan sangatlah penting.

Anda dan saya butuh satu pengharapan yang sejati -- bukan hanya optimisme belaka. Optimisme sifatnya psikologis. Itu didasarkan pada cara pikir Anda. Pengharapan itu sifatnya teologis. Itu didasarkan pada siapa Tuhan dan seperti apa hubungan Anda dengan Dia.

Optimisme adalah pikiran positif. Harapan adalah percaya penuh.

Kitab 1 Petrus adalah surat tentang harapan. Petrus menulisnya kepada orang-orang Kristen yang tengah mengalami persekusi oleh Kekaisaran Romawi. Dia mengatakan salah satu alasan mengapa kita harus memiliki pengharapan yang radikal ialah karena Allah telah lebih dulu memilih kita, sebelum kita memilih Dia.

Alkitab berkata, "Yaitu orang-orang yang dipilih, sesuai dengan rencana Allah, Bapa kita, dan yang dikuduskan oleh Roh, supaya taat kepada Yesus Kristus dan menerima percikan darah-Nya. Kiranya kasih karunia dan damai sejahtera makin melimpah atas kamu" (1 Petrus 1: 2).

Keselamatan yang Anda terima bukanlah kebetulan belaka. Jauh sebelum Anda memilih Allah, Dia telah lebih dahulu memilih Anda. Itu ide-Nya.

Anda dipilih berdasarkan rancangan Allah. Dia punya tujuan untuk hidup Anda. Dia ingin Anda kudus di surga.

Memahami kebenaran sederhana ini dapat memberi Anda suatu pengharapan.

Kemuliaan tertinggi yang akan Anda peroleh ialah hal ini: Tuhan mengundang Anda untuk tinggal bersama-Nya di surga kekal. Sungguh hadiah yang luar biasa besar!

Dan itulah mengapa kita harus memiliki pengharapan walau apa pun yang terjadi dalam hidup kita.

Renungkan hal ini:
- Mengapa di zaman ini begitu banyak orang bergumul dengan keputusasaan?
- Bagaimana Anda dapat mulai percaya kepada Tuhan dengan sungguh-sungguh?
- Bagaimana kebenaran bahwa Allah telah lebih dahulu memilih Anda memberikan Anda pengharapan?


Bacaan Alkitab Setahun :
Zakaria 2:1-5; Wahyu 6


Bahkan sebelum Allah menciptakan alam semesta ini, Dia telah mengambil keputusan akan menciptakan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top