Tuhan Menggunakan Waktu Untuk Membantu Anda Bertumbuh

| Rabu, Desember 25, 2019 |
Tuhan Menggunakan Waktu Untuk Membantu Anda Bertumbuh

Yesaya 49: 8 "Beginilah firman TUHAN: "Pada waktu Aku berkenan, Aku akan menjawab engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau; Aku telah membentuk dan memberi engkau, menjadi perjanjian bagi umat manusia, untuk membangunkan bumi kembali dan untuk membagi-bagikan tanah pusaka yang sudah sunyi sepi,"

Di waktu yang tepat, Tuhan dapat melakukan apa saja secara instan. Dalam Yesaya 60:22b, Allah berfirman, "Aku, TUHAN, akan melaksanakannya dengan segera pada waktunya."

Kebenaran ini sulit kita pahami sebab ruang tunggu Tuhan kadang merupakan tempat yang paling sulit dalam kehidupan. Kita berada di ruang tunggu Tuhan saat kita terburu-buru mengharapkan sesuatu terjadi namun tidak dengan Tuhan. Mungkin Anda terburu-buru ingin lulus atau menikah atau ingin menyelesaikan suatu masalah besar. Anda melihat waktu Anda kian pendek dan pendek, dan Anda berkata, "Ya Tuhan, tak ada banyak waktuku tersisa. Ini harus terjadi sekarang, atau tidak akan pernah terjadi sama sekali."

Tetapi Tuhan tidak tunduk pada waktu sebab Dialah yang menciptakan waktu, Dia bekerja menurut waktu-Nya. Itulah mengapa Alkitab mengatakan dalam Mazmur 90: 4 bahwa buat Allah, seribu tahun sama seperti beberapa jam.

Dia memakai waktu untuk menguji iman Anda dan untuk membangun karakter Anda. Ketika Anda berusaha mewujudkan tujuan Anda, Tuhan bekerja di dalam Anda. Dan Tuhan jauh lebih tertarik dengan Anda, ketimbang dengan apa yang coba Anda capai. Sebab Anda tidak membawa prestasi atau pencapaian Anda ke surga. Anda membawa serta karakter Anda.

Seringkali kita berpikir jika kita sedang menunggu Tuhan untuk berbuat sesuatu, misalnya, menunggu Dia menjawab doa kita. Namun Tuhan berkata, "Jangan menunggu-Ku. Akulah yang sedang menunggumu. Aku sedang mempersiapkanmu. Aku sedang menguji imanmu dan berusaha mendewasakanmu, karena berkat yang hendak Ku-berikan kepadamu jauh lebih besar daripada yang bisa kau bayangkan sekarang. Maukah kau percaya pada-Ku?

Yesaya 49: 8a mengatakan, "Beginilah firman TUHAN: "Pada waktu Aku berkenan, Aku akan menjawab engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau." Bukan "mungkin" -- Allah akan mendengar, menjawab, dan menolong Anda, ketika waktunya tepat.


Bacaan Alkitab Setahun :
Zakaria 10; Wahyu 15


Penundaan bisa menjadi bagian dari rancangan Tuhan, yaitu untuk mengajarkan Anda untuk percaya pada-Nya dan mendewasakan sifat Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top