Waktu Anda Ada di Tangan Tuhan

| Selasa, Desember 24, 2019 |
Waktu Anda Ada di Tangan Tuhan

Mazmur 31: 14-15a "Tetapi aku, kepada-Mu aku percaya, ya TUHAN, aku berkata: "Engkaulah Allahku!" Masa hidupku ada dalam tangan-Mu,"

Lawan dari rasa takut adalah iman. Ketika Anda mengisi hidup Anda dengan iman, rasa takut akan lenyap. Ketika ada hal-hal yang tidak terjadi sesuai waktu Anda, ketka semakin percaya Anda kepada Tuhan, semakin Anda tidak akan takut.

Dalam Markus 5:36, Yesus berkata, "Tetapi Yesus tidak menghiraukan perkataan mereka dan berkata kepada kepala rumah ibadat: "Jangan takut, percaya saja!"

Ini sebuah pesan yang begitu kuat di dalam Alkitab, bahkan ungkapan "jangan takut" muncul sebanyak 365 kali. Tuhan ingin kita mengerti pesan tersebut, kita tak perlu takut karena kita bisa percaya pada waktu-Nya.

Percaya pada Tuhan ialah penghilang stres nomor satu dalam hidup Anda — ini satu kebenaran penting yang perlu kita semua ingat di musim Natal. Semakin Anda percaya Tuhan, semakin stres Anda akan berkurang. Cara lain untuk mengurangi stres Anda serta memperlihatkan kepercayaan Anda kepada Tuhan yaitu ketika Anda memohon sesuatu kepada Tuhan di dalam doa.

Agar iman Anda tumbuh lebih dalam, berdoalah seperti doa dalam Mazmur 31: 14-15a ini: "Tetapi aku, kepada-Mu aku percaya, ya TUHAN, aku berkata: "Engkaulah Allahku!" Masa hidupku ada dalam tangan-Mu."

Mengapa tidak menghafalkan ayat tersebut? Setiap Anda bangun pagi, perkatakan Mazmur 31 sebagai doa dan berserulah kepada Tuhan, "Aku percaya pada-Mu, ya Tuhan. Engkaulah Allahku. Waktuku ada di dalam tangan-Mu." Intinya, hari ini Anda mungkin punya banyak hal yang harus dikerjakan sebab Tuhan berkata waktunya bukan sekarang. Dan mintalah Tuhan untuk membantu Anda menyelesaikan segalanya, agar Anda dapat melakukan apa yang paling penting dan tidak khawatir dengan perkara-perkara lainnya. Berserulah kepada-Nya, "Tuhan, aku menyerahkan waktuku. Aku menyerahkan kalenderku. Aku menyerahkan agendaku. Waktuku ada di tangan-Mu, aku tidak akan takut. Aku mau percaya kepada-Mu."

Renungkan hal ini:
- Apa satu hal mudah yang bisa Anda lakukan untuk membantu Anda menghafal Mazmur 31: 14-15?
- Pikirkan satu waktu paling tertekan dalam hidup Anda. Selama waktu itu, apakah Anda membaca Firman Tuhan secara teratur? Apakah saat itu Anda percaya bahwa Tuhan akan menolong Anda menurut waktu-Nya yang sempurna?
- Bagaimana Anda dapat mempersiapkan diri Anda dengan baik, sehingga ketika Anda takut atau mulai khawatir, Anda bisa dengan mudah mengingat Firman Tuhan dan mengatasi tekanan dengan lebih baik?



Bacaan Alkitab Setahun :
Zakaria 9; Wahyu 14


Ketika Anda meminta kepada Tuhan, jangan menetapkan batas waktu atau tenggat waktu untuk jawaban Tuhan. Biarkan Tuhan menjawabnya menurut waktu-Nya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top