Tuhan Selalu Tepat Waktu

| Senin, Desember 23, 2019 |
Tuhan Selalu Tepat Waktu

Habakuk 2: 3 "Sebab penglihatan itu masih menanti saatnya, tetapi ia bersegera menuju kesudahannya dengan tidak menipu; apabila berlambat-lambat, nantikanlah itu, sebab itu sungguh-sungguh akan datang dan tidak akan bertangguh."

Tuhan selalu tepat waktu.

Waktu Tuhan itu sempurna, bahkan ketika kita tak bisa memahaminya. Bahkan, kita tidak akan pernah bisa benar-benar memahaminya, sebab Tuhan punya cara pikir yang berbeda. Ia memiliki pandangan yang berbeda mengenai waktu, sebab Ia kekal abadi.

Alkitab berbicara tentang Tuhan dan pemahaman-Nya yang berbeda soal waktu. Dalam 2 Petrus 3: 8 dikatakan, "Akan tetapi, saudara-saudaraku yang kekasih, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun dan seribu tahun sama seperti satu hari."

Apakah seperti itu jugakah Anda memperlakukan waktu? Mungkin itu sama seperti ketika kita menunggu makanan di restoran, terasa bagai seribu tahun lamanya. Tapi itu salah. Kekekalan Tuhan memiliki implikasi besar bagi kehidupan Anda. Ketika Tuhan menciptakan Anda, Dia menaruh impian di hati Anda. Kebanyakan orang mulai membangun hidup mereka dengan visi dan misi yang besar. Mereka punya mimpi atau rencana atau proyek untuk hidup mereka.

Visi apa yang Tuhan berikan pada Anda? Selama bertahun-tahun, saya mendapati bahwa kebanyakan orang cenderung mengawali hidup mereka dengan dengan sebuah visi, namun seiring berjalannya waktu, semakin banyak dari mereka yang menyerah pada mimpi mereka sebelum mereka berhasil mencapainya, karena cita-cita mereka tersebut tidak terealisasi secepat yang mereka inginkan.

Mungkin impian Anda telah hancur. Atau mungkin, oleh karena keputusasaan dan kekecewaan, Anda telah mengubur impian Anda dalam-dalam. Anda telah menyerah.

Tuhan tidak ingin Anda begitu. Ketika Ia memberi Anda sebuah impian untuk hidup Anda, maka itu akan terjadi. Akan tetapi, itu terjadi pada waktu-Nya, bukan pada waktu Anda.

Allah berfirman tentang impian Anda: "Sebab penglihatan itu masih menanti saatnya, tetapi ia bersegera menuju kesudahannya dengan tidak menipu; apabila berlambat-lambat, nantikanlah itu, sebab itu sungguh-sungguh akan datang dan tidak akan bertangguh" (Habakuk 2: 3).

Ketika saya memulai Gereja Saddleback sekitar 40 tahun yang lalu saat saya berusia 25 tahun, saya terburu-buru ingin melihat gereja kami berkembang, tetapi Tuhan berkata kepada saya satu hal yang sama yang ingin Ia katakan kepada Anda tentang impian: "Tidak, tidak semuanya akan terjadi sekarang. Tapi perlahan tapi pasti, impianmu itu akan terwujud."

Saya ingin Anda mengingat satu kebenaran yang bisa menguatkan kita semua di musim Natal ini: Tuhan tidak pernah terlalu cepat dan tidak pernah terlambat dalam hidup Anda.

Tuhan selalu tepat waktu.

Renungkan hal ini:
- Mengapa Tuhan ingin impian Anda terjadi sesuai waktu-Nya, bukan sesuai waktu Anda?
- Apakah Anda pernah menyerah mengejar impian Anda karena itu tak kunjung terealisasi? Apakah Anda percaya bahwa impian itu berasal dari Tuhan?
- Mengapa begitu sulit untuk tetap disiplin meraih impian dan cita-cita Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
Zakaria 8; Wahyu 13


Tuhan tidak pernah terburu-buru dan Dia tidak pernah terlambat.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top