Percayalah Pada Orang Lain Sebagaimana Yesus Percaya Pada Anda

| Rabu, Februari 19, 2020 |

1 Korintus 13: 7 "Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.

Yesus percaya pada Anda. Ada banyak buktinya di dalam Alkitab!

"Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, --maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu" (Matius 17:20).

"Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!" (Markus 9:23).

"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu percaya dan tidak bimbang, kamu bukan saja akan dapat berbuat apa yang Kuperbuat dengan pohon ara itu, tetapi juga jikalau kamu berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! hal itu akan terjadi" (Matius 21:21).

Yesus percaya Anda dapat melakukan semuanya itu karena ketika Anda beriman kepada-Nya, Roh-Nya tinggal di dalam Anda. Dia juga ingin Anda membantu orang lain untuk percaya kebenaran ini tentang diri mereka. Rasul Paulus memberikan dorongan semangat: "Yaitu, supaya aku ada di antara kamu dan turut terhibur oleh iman kita bersama, baik oleh imanmu maupun oleh imanku" (Roma 1:12).

Setiap hari Anda berjumpa dengan orang-orang yang berkecil hati. Setiap orang memiliki kekhawatiran. Dan banyak orang berulang kali memutar kembali ingatan mereka bagaimana seseorang pernah berkata kepada mereka bahwa mereka tidak berguna.

Bagaimana mereka dapat membalikkan label yang sudah melekat itu? Anda dapat membantu mereka dengan mulai memercayai apa yang Yesus katakan tentang mereka, ketimbang memercayai apa yang orang lain katakan.

Alkitab berkata dalam 1 Korintus 13: 7, "Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu."

Itulah yang Tuhan mau Anda lakukan. Dia ingin Anda menunjukkan iman kepada orang lain sehingga mereka dapat percaya pada apa yang Tuhan katakan tentang diri mereka.

Salah satu cara terbaik yang bisa kita lakukan di gereja ialah dengan menjadi bagian dari kelompok kecil. Ketika Anda mengalami minggu-minggu yang teramat sulit dan Anda merasa ragu, sedih serta patah semangat, Anda butuh satu kelompok orang beriman yang bersedia beriman untuk Anda. Dan Anda pun juga bisa melakukan hal yang sama untuk mereka. Murid-murid Yesus bukan hanya percaya kepada Kristus. Kita juga saling percaya.

Renungkan hal ini:
- Kekhawatiran apa yang selama ini menghalangi Anda untuk percaya pada diri Anda sebagaimana Yesus percaya pada Anda?
- Mengapa penting bagi orang lain untuk memandang diri mereka sendiri seperti cara Allah memandang mereka?
- Bagaimana kelompok kecil Anda telah membantu Anda untuk tetap beriman ketika Anda merasa iman Anda kecil?


Bacaan Alkitab Setahun :
Imamat 25; Markus1:23-45


Iman Anda dapat membantu menguatkan iman orang lain, ketika Anda percaya kepada mereka seperti Yesus percaya pada Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top