Orang-Orang Sukses Membantu yang Miskin

| Senin, Juni 01, 2020 |

Amsal 31: 8-9 "Bukalah mulutmu untuk orang yang bisu, untuk hak semua orang yang merana. Bukalah mulutmu, ambillah keputusan secara adil dan berikanlah kepada yang tertindas dan yang miskin hak mereka."

Jika Anda ingin menjalani hidup yang sukses, Alkitab menawarkan beberapa instruksi yang bertentangan dengan paham dunia.

Layanilah orang miskin!

Bagaimana bisa melayani orang miskin bisa membantu kita untuk menjadi sukses?

Alkitab memberi kita banyak alasan mengapa demikian. Berikut ini beberapa di antaranya:

Itu akan membuat Anda bahagia. "Siapa menghina sesamanya berbuat dosa, tetapi berbahagialah orang yang menaruh belas kasihan kepada orang yang menderita" (Amsal 14:21).

Anda akan memuliakan Allah. "Siapa menindas orang yang lemah, menghina Penciptanya, tetapi siapa menaruh belas kasihan kepada orang miskin, memuliakan Dia" (Amsal 14:31).

Itu akan menjadikan Anda pemimpin yang lebih baik. "Raja yang menghakimi orang lemah dengan adil, takhtanya tetap kokoh untuk selama-lamanya" (Amsal 29:14).

Saya telah melihat ini dalam kehidupan saya sendiri. Beberapa dari Anda mungkin tahu tentang kisah saya. Ketika saya menulis buku The Purpose Driven Life, buku tersebut menerima kesuksesan besar di seluruh dunia. Dalam buku ini, kalimat pertama yang saya tulis adalah, "Ini bukan tentang Anda." Sebab saya memahami betul bahwa uang atau dampak yang dibawa oleh buku ini bukanlah diperuntukkan buat saya. Oleh sebab itu, di antara banyak keputusan yang saya dan istri saya buat pada saat itu, kami mulai dengan mendirikan Acts of Mercy, sebuah yayasan yang membantu orang-orang miskin dan orang-orang yang terinfeksi dan terkena dampak AIDS.

Keberhasilan buku itu bukanlah tentang saya. Itu semua tentang Tuhan.

Dan Amsal 31: 8-9 secara khusus berbicara kepada saya di masa ini: "Bukalah mulutmu untuk orang yang bisu, untuk hak semua orang yang merana. Bukalah mulutmu, ambillah keputusan secara adil dan berikanlah kepada yang tertindas dan yang miskin hak mereka."

Itulah yang dilakukan oleh orang-orang sukses. Mereka membantu orang-orang yang tidak bisa membantu diri mereka sendiri.

Renungkan hal ini:
- Mengapa penting bagi orang-orang sukses untuk membantu mereka yang miskin dan membantu mereka yang tidak bisa membantu diri mereka sendiri?
- Bagaimana bisa orang-orang sukses yang membantu mereka yang miskin dan yang membutuhkan bertentangan dengan paham dunia?
- Apa yang dapat Anda lakukan untuk lebih setia dalam membantu orang miskin?



Bacaan Alkitab Setahun :
2 Tawarikh 15-16; Yohanes 12:27-50


Lakukanlah pada orang lain, sebagaimana Anda ingin diperlakukan. Berbelas kasihlah, maka Tuhan akan berbelas kasih juga pada Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top