Tuhan Merancang Kita untuk Kehidupan di Surga

| Kamis, Juli 30, 2020 |

2 Korintus 4:18 "Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal."

Tuhan menciptakan kita untuk hidup di surga bersama Dia selama-lamanya. Surga adalah rumah kita, bukan Bumi. Itulah sebabnya kadang kita mengalami kekecewaan dan ketidakpuasan dalam hidup. Di sini kita tidak sepenuhnya bahagia, karena kita memang tidak boleh! Apabila kita sudah merasakan bahagia seutuhnya di Bumi, kita akan berpikir dapat hidup tanpa Tuhan. Dia menciptakan kita untuk merindukan sesuatu yang jauh lebih baik — rumah di surga bersama-Nya.

Seekor ikan tidak akan bahagia bila hidup di darat, karena ikan diciptakan untuk hidup di air. Seekor elang tidak akan pernah merasa bahagia jika tidak diizinkan terbang. Anda tidak akan pernah merasa benar-benar bahagia di Bumi karena Anda diciptakan untuk sesuatu yang jauh lebih besar dari itu. Anda akan memiliki saat-saat bahagia di sini, tetapi itu tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan apa yang telah Tuhan rancangkan untuk Anda.

Itu juga alasannya mengapa kita merasa beberapa janji Allah tampaknya tidak tergenapi, beberapa doa tampaknya tidak dijawab, dan beberapa keadaan kelihatannya tidak adil. Tapi itu bukan akhir dari cerita.

Jika kita mengerti bahwa kehidupan di Bumi hanyalah sementara, itu harusnya mengubah nilai-nilai yang Anda pegang secara radikal. Nilai-nilai surgawi haruslah memengaruhi setiap keputusan Anda. Seperti yang dikatakan C.S. Lewis, "Semua yang tidak kekal akan sia-sia selamanya."

Alkitab memberi tahu kita untuk "tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal" (2 Korintus 4:18).

Renungkan hal ini:
- Apa hal-hal yang akan ada kekal selamanya dalam hidup Anda?
- Bagaimana perspektif surgawi mengubah aspek kehidupan Anda sehari-hari — seperti tujuan, rencana, jadwal, dan hubungan Anda dengan orang lain?



Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 51-53; Roma 2


Surga adalah tujuan akhir dan tempat permanen kita.
Apa yang ada di bumi ini ditandai dengan serba sementara.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top