Bagaimana Caranya Mengalahkan Hilang Harapan

| Selasa, November 17, 2020 |

2 Korintus 4: 1 "Oleh kemurahan Allah kami telah menerima pelayanan ini. Karena itu kami tidak tawar hati."

Tahukah Anda bahwa Tuhan mengasihi Anda? Anda mungkin telah mendengar kebenaran ini seumur hidup Anda!

Tetapi, bila Anda sudah tahu bahwa Tuhan mengasihi Anda, apakah Anda dapat merasakan dan mengenali kasih-Nya? Ketika Anda berhenti untuk percaya bahwa Anda dikasihi Tuhan, di situlah Anda mulai berkecil hati. Mengapa? Karena ketika Anda tidak percaya Tuhan mengasihi Anda, maka Anda tidak dapat mengalami kasih karunia dan kasih-Nya.

Cara paling efektif untuk mengalahkan hilang harapan ialah dengan ingat betapa besar Tuhan mengasihi Anda dan dengan fokus pada kebenaran Firman Tuhan itu.

"Oleh kemurahan Allah kami telah menerima pelayanan ini. Karena itu kami tidak tawar hati" (2 Korintus 4: 1).

Apakah kasih itu? Kasih adalah saat Tuhan memberikan apa yang Anda butuhkan, bukan memberikan apa yang pantas Anda dapatkan. Kasih ialah saat Tuhan mengetahui setiap kesalahan yang telah dan akan Anda buat, tetapi Dia masih memberikan yang baik dalam hidup Anda. Belas kasih Tuhanlah yang membuat Anda terus maju ketika Anda merasa putus asa atau lelah atau hilang harapan.

Banyak orang yang sudah lama menjadi orang Kristen tidak lagi merasakan kasih Allah karena mereka berpikir Allah berbicara kepada mereka hanya lewat teguran. Namun apabila suara yang Anda dengarkan selalu terdengar negatif, dipastikan itu bukanlah suara Tuhan.

Tujuan nomor satu dalam hidup Anda bukanlah untuk melakukan kebaikan. Bahkan tujuan nomor satu dalam hidup Anda bukanlah supaya Anda mengasihi Tuhan kembali.

Tujuan nomor satu dalam hidup Anda ialah membiarkan Tuhan mengasihi Anda. Ketika Anda melakukan itu dan mengalami kasih dan rahmat-Nya, maka Anda akan melangkah bebas dalam mengejar semua yang telah Dia rancangkan untuk hidup Anda.

Renungkan hal ini:
- Keadaan apa yang paling sering memengaruhi cara Anda berpikir bagaimana Tuhan memandang Anda?
- Apakah Anda merasa Tuhan lebih sering berbicara kepada Anda dengan suara yang sumbang atau dengan cinta? Mengapa?
- Bagaimana Anda membiarkan Tuhan mengasihi Anda? Apa yang ingin Anda ubah tentang cara berpikir Anda dalam hal tersebut?


Bacaan Alkitab Setahun :
Amos 1-4; Ibrani 4:14-16


Tuhan menciptakan Anda untuk mengasihi Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top