Mentransformasi Kekuatan

| Minggu, April 28, 2013 |
Kisah Para Rasul 4:31 "Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani."

Beberapa tahun yang lalu, pada suatu malam, badai kencang menghantam sebuah kota di Amerika.
Di pagi hari, banyak orang keluar dari rumah dan tempat penampungan mereka untuk mengevaluasi kerusakannya.
Salah satu yang mereka temukan adalah sedotan plastik tipis tertanam ke dalam tiang telepon.
Kekuatan angin badai yang amat dahsyat itu mendorong sedotan plastik tersebut menacap ke dalam tiang kayu, layaknya sebuah paku.

Itulah yang terjadi pada Hari Pentakosta.
Kekuatan Roh Kudus turun di atas manusia yang lemah dan ringkih, lalu mentransformasi mereka supaya menjadi saksi-saksi yang kuat bagi Yesus Kristus.
Meskipun Pentakosta merupakan peristiwa yang terjadi satu kali, tidak dapat diulang kembali, kekuatan yang sama yang dicurahkan ke atas orang-orang percaya pada saat itu, juga tersedia bagi setiap orang percaya saat ini.

Juga, ada banyak contoh di dalam kitab Kisah Para Rasul yang mencatat bahwa Roh Kudus dicurahkan lagi ke atas orang-orang percaya.
Ketika Petrus disidangkan di hadapan para tua-tua dan ahli Taurat, kita membaca bahwa saat itu Petrus dipenuhi dengan Roh Kudus ketika ia berbicara kepada mereka. (Kisah Para Rasul 4:8)

Ketika orang percaya dianiaya karena memberitakan Injil dan diberitahu untuk menghentikan pelayanannya, mereka berdoa meminta keberanian lebih.
Kisah Para Rasul 4:31 memberitahu kita, "Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani."

Kekuatan ini datang memenuhi Paulus saat ia mencoba untuk memberitakan Injil ketika ia ditentang. (Kisah Para Rasul 13:9-10)

Petrus, kepada Roh Kudus, mengatakan, "Sebab bagi kamulah janji itu dan bagi anak-anakmu dan bagi orang yang masih jauh, yaitu sebanyak yang akan dipanggil oleh Tuhan Allah kita." (Kisah Para Rasul 2:39)

Ayat ini berbicara tentang kita.
Kita telah dipanggil oleh Allah, dan kekuatan itu ada untuk kita.
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
1 Raja-raja 3-5; Lukas 20:1-26
____________________________________

Kita membutuhkan kuasa Roh Kudus. Kita membutuhkan karunia-karunia Roh. Dan kita memerlukan Roh Kudus yang bekerja di dalam hidup kita.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top