Tangan Yang Kosong Beroleh Berkat Besar

| Senin, November 17, 2014 |

2 Korintus 9:11 kamu akan diperkaya dalam segala macam kemurahan hati, yang membangkitkan syukur kepada Allah oleh karena kami.

Alkitab mengatakan dalam 2 Korintus 9:11, "Kamu akan diperkaya dalam segala macam kemurahan hati, yang membangkitkan syukur kepada Allah oleh karena kami."

Sungguh ayat yang menakjubkan! Allah membuat Anda kaya dalam segala hal agar Anda dapat bermurah hati di setiap kesempatan, yang akan mendatangkan rasa syukur kepada Allah.

Allah tidak memberkati Anda bukan untuk menjadi serakah; Ia memberkati Anda sehingga Anda bisa bermurah hati. Anda memberi, dan Dia memberi kembali kepada Anda supaya Anda bisa memberikan lebih banyak lagi, sehingga Ia bisa dapat memberi Anda lebih lagi, lagi, dan lagi. Dia tidak memberi Anda banyak berkat, bukan supaya Anda bisa menumpuk mereka. Ketika Anda tulus melepaskan apa yang ada di tangan Anda, sekarang tangan yang kosong itu siap menerima berkat-berkat yang lebih besar dari Allah. 

Tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, berkat Allah untuk Anda didasarkan pada sikap Anda. Itulah mengapa begitu penting bagi kita untuk hidup dengan sikap syukur. Alkitab mengatakan, "Sebab pelayanan kasih yang berisi pemberian ini bukan hanya mencukupkan keperluan-keperluan orang-orang kudus, tetapi juga melimpahkan ucapan syukur kepada Allah" (2 Korintus 9:12).

Ketika Anda memberi, Anda melayani. Melayani dan memberi itu sama. Dua-duanya adalah tindakan kasih. Anda tak bisa mengasihi tanpa melayani dan memberi. Satu hal yang luar biasa dari memberi ialah pelayanan Anda membuat Anda bersyukur kepada Allah.

Luangkan waktu sejenak untuk berdoa dan ucapkan rasa syukur Anda kepada Allah.

Renungkan hal ini :

Seperti apa mengembangkan sikap syukur?

Bagaimana pemberian Anda mencerminkan kemurahan hati Allah atas Anda?

Apa motivasi Anda untuk melayani dan memberi? Apakah pelayanan Anda mengarahkan Anda ucapan syukur kepada Allah?

Bacaan Alkitab Setahun :
Daniel 1-3; Titus 2-3

Mengucap syukur dalam kekurangan dan melakukan tindakan kasih maka Allah tidak akan tinggal diam untuk terus memberkati Anda (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top