Pengharapan Berarti Menantikan Kebaikan Tuhan

| Selasa, Maret 05, 2019 | ,

Mazmur 27: 13-14 "Sesungguhnya, aku percaya akan melihat kebaikan TUHAN di negeri orang-orang yang hidup! Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah TUHAN!"

Tuhan hanya punya rencana-rencana yang baik untuk hidup Anda. Dia tidak punya rencana yang buruk untuk Anda — tidak pernah dan tidak akan pernah. Namun banyak orang melewatkan rencana Tuhan atas hidup mereka sebab mereka tidak mempercayakannya kepada Tuhan. Mereka memilih untuk mengikuti rencana mereka sendiri, dimana pada akhirnya, itu menuntun mereka pada keputusasaan dan pesimisme.

Semakin Anda memahami kebaikan Tuhan, semakin berharap Anda kepada Tuhan, sebab pengharapan berarti menantikan kebaikan Tuhan. Satu-satunya alasan Anda bisa berharap ialah karena Tuhan itu baik. Apabila Tuhan bukanlah Tuhan yang baik, maka tak ada alasan bagi kita untuk berharap kepada-Nya.

"Sesungguhnya, aku percaya akan melihat kebaikan TUHAN di negeri orang-orang yang hidup! Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah TUHAN!" (Mazmur 27: 13-14).

Semua orang membutuhkan kebaikan Tuhan. Semua orang menginginkan kebaikan Tuhan, tetapi kita harus mengerti dan percaya kepada-Nya untuk mengalaminya. Di dalam kebaikan-Nya, Dia memberkati kita dengan rezeki dan kekayaan, kemampuan untuk bertahan dan bimbingan, dan keyakinan dan jaminan, pengaruh dan kelimpahan, kemurahan hati dan warisan dari Tuhan. Dia menyediakan itu untuk anak-anak-Nya oleh karena keagungan dan sifat baik-Nya.

Renungkan hal ini:
- Mengapa dengan mengakui bahwa kebaikan Allah ialah didasarkan pada karakter-Nya, bukan pada karakter Anda memerdekakan Anda?
- Apa yang dapat Anda lakukan ketika Anda menunggu Tuhan memerdekakan Anda di hari-hari sulit? Bagaimana Anda bisa mendapatkan keberanian ketika Anda mempercayai Tuhan di hari-hari tersebut?
- Bagaimana Anda dapat lebih mempelajari dan memahami kebaikan Tuhan?




Bacaan Alkitab Setahun :
Bilangan 34-36; Markus 9:30-50


Segala sesuatu yang Tuhan lakukan buat Anda, melalui Anda, kepada Anda dan di dalam Anda, Ia lakukan karena Ia adalah Tuhan yang baik. Kebaikan Tuhan dalam hidup Anda tidak didasarkan pada seberapa baik Anda, tapi didasarkan pada sifat Tuhan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top