Kebaikan Tuhan Kekal Selamanya

| Senin, April 01, 2019 |
Mazmur 23: 6 "Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa."

Dari semua manfaat kebaikan Tuhan, hanya ada satu yang akan bertahan melampaui kehidupan Anda di muka Bumi ini. Ayat terakhir dari Mazmur 23 menunjukkan contoh manfaat yang paling utama dari kebaikan Allah: "Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa" (Mazmur 23: 6).

Itu artinya Anda tak perlu takut mati, sebab kematian bukanlah akhir. Bahkan apabila kehidupan Anda di Bumi ini begitu sulit, tapi jika Anda telah meminta Yesus Kristus untuk menyelamatkan Anda, maka Anda akan tinggal selamanya di rumah Tuhan, di mana tidak ada lagi kesedihan, tidak ada lagi penderitaan, tidak ada lagi dosa, tidak ada lagi penyakit, tidak ada lagi kesedihan, tidak ada lagi masalah, tidak ada lagi kepedihan, dan tidak ada lagi tekanan. Surga itu luar biasa. Kemuliaan Allah sedang menunggu Anda di sana.

"(Allah) telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita--oleh kasih karunia kamu diselamatkan-- dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di sorga, supaya pada masa yang akan datang Ia menunjukkan kepada kita kekayaan kasih karunia-Nya yang melimpah-limpah sesuai dengan kebaikan-Nya terhadap kita dalam Kristus Yesus" (Efesus 2: 5-7).

Segala sesuatu yang Anda lihat di film tentang Surga mungkin salah. Pertama, Surga bukanlah nirwana, mimpi, atau hanya metafora. Surga adalah tempat yang secara fisik ada, bukanlah awang-awang. Itu sebuah tempat permanen yang akan ada selamanya. Dan itu telah dipesan hanya untuk anggota keluarga Allah. 

Surga itu tidak membosankan! Kita melihat gambaran sekilas Surga dalam Wahyu 21, kita belajar di sana kita tidak bermalas-malasan dan tidak mengerjakan apa-apa. Banyak hal yang Anda kerjakan di Bumi ini bisa Anda kerjakan juga di Surga. Anda bisa makan di Surga, Anda bisa tidur di Surga, Anda bisa mengadakan pesta di Surga, berbicara, berkumpul, berdoa, dan bernyanyi — itu hanya beberapa di antaranya. Surga diciptakan untuk Anda. 

Hanya ada dua hal yang Anda lakukan di Bumi yang tidak akan Anda lakukan di Surga. Di Surga, Anda tidak bisa berbuat dosa, dan Anda tidak bisa bersaksi kepada orang tentang kasih dan pengampunan Kristus kepada orang tak percaya, sebab hanya ada anak-anak Allah yang tinggal di sana. Itulah sebabnya, begitu Anda menjadi orang percaya, Allah tidak membawa Anda langsung ke Surga. Dia ingin Anda menyampaikan Kabar Baik tentang keselamatan dan anugerah terlebih dahulu. Satu-satunya sebab Anda pergi ke Surga yaitu karena seseorang telah memberi tahu Anda tentang Injil. Sekarang giliran Anda untuk memberi tahu orang lain.

Ada begitu banyak hal yang dinanti-nantikan di Surga. Kita akan menyembah Allah selamanya. Kita akan dipersatukan kembali dengan mereka yang mengasihi Yesus. Kita akan dihargai oleh karena iman, pengharapan, dan kasih kita. Kita akan diberikan tugas yang senang kita lakukan. 

Sungguh sebuah janji yang luar biasa. Sungguh Tuhan yang baik!

Renungkan hal ini:
- Siapa yang mewartakan pesan kasih dan belas kasih Allah kepada Anda? Dengan siapa Anda membagikan Kabar Baik Allah?
- Apa yang telah Allah berikan kepada Anda dalam hidup ini? Apa saja talenta Anda? Bagaimana Anda bisa menggunakannya untuk kemuliaan-Nya?
- Apakah Anda punya daftar hal-hal yang ingin Anda capai? Menurut Anda bagaimana itu jika dibanding dengan apa yang akan Anda alami di Surga?



Bacaan Alkitab Setahun :
Hakim-hakim 13; Lukas 6:27-49


Tuhan menyimpan yang terbaik untuk yang terakhir
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top