Tubuh Kristus Membutuhkan Anda

| Selasa, April 02, 2019 |
1 Korintus 12:27 "Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotanya."

Alasan mengapa Anda harus terhubung dengan keluarga gereja ialah untuk memenuhi panggilan Allah atas Anda untuk melayani orang percaya lainnya. Alkitab berkata, "Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotanya" (1 Korintus 12:27). Pelayanan Anda teramatlah penting buat tubuh Kristus. Masing-masing kita memiliki sebuah peran, dan setiap peran itu penting. Bagi Tuhan, tidak ada pelayanan yang kecil; semuanya penting. 

Tidak ada satu pun pelayanan di gereja yang tidak signifikan. Beberapa pelayanan kelihatan, sementara yang lainnya tak tampak alias di belakang layar, namun semuanya itu sangat berharga. Baik pelayanan yang kecil atau maupun yang tidak kelihatan seringkali tidak membuat perbedaan besar. Di rumah saya, cahaya yang paling penting bukanlah lampu gantung besar di ruang makan kami, melainkan lampu kecil yang menjaga kaki saya agar tidak terantuk ketika saya terbangun di malam hari. 

Tidak ada korelasi antara ukuran dan signifikansi. Setiap pelayanan penting adanya sebab kita semua saling bergantung pada satu sama lain untuk bisa berfungsi seutuhnya. 

Ketika salah satu bagian tubuh Anda tidak berfungsi, Anda akan jatuh sakit dan seluruh tubuh Anda menderita. Bayangkan jika hati Anda memutuskan untuk menjalani hidup untuk dirinya sendiri: "Saya lelah! Saya tidak ingin melayani tubuhmu lagi! Saya ingin cuti, saya hanya ingin makan saja selama setahun. Saya mau menyenangkan diri saya sendiri! Biarkan saja organ tubuh lain yang menggantikan pekerjaan saya."

Apa yang akan terjadi? Tubuh Anda akan mati.

Saat ini ada ribuan gereja lokal yang sedang sekarat, karena orang-orang Kristen tidak mau melayani. Mereka hanya duduk di tribun penonton, dan tubuh mereka menderita.

Tuhan memanggil Anda untuk melakukan pelayanan yang jauh melampaui apa yang bisa Anda bayangkan. Dia menciptakan ANDA untuk kehidupan yang diisi dengan perbuatan baik dan dengan misi yang telah Dia siapkan untuk Anda kerjakan (lihat Efesus 2:10). 

Renungkan hal ini: 
- Mengapa sulit untuk melaksanakan panggilan Tuhan atas Anda bila tanpa adanya orang percaya lain di sekitar Anda?
- Ukuran pelayanan Anda tidak mencerminkan pentingnya pelayanan Anda. Apakah menurut Anda ide tersebut mudah atau sulit diterima? Mengapa?
- Bagaimana selama ini Anda melihat Allah menggunakan pelayanan yang kelihatannya tidak penting untuk membuat suatu perbedaan dalam hidup Anda atau dalam kehidupan seseorang yang Anda kenal?


Bacaan Alkitab Setahun :
Hakim-hakim 14-17; Lukas 7:1-30


Setiap kali Anda melayani orang lain, Anda sebenarnya sedang melayani Tuhan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top