Anda Tak Akan Menghadapi Masa Depan Sendirian

| Kamis, Juli 09, 2020 |

Yesaya 43: 2 "Sebab Akulah TUHAN, Allahmu, Yang Mahakudus, Allah Israel, Juruselamatmu. Aku menebus engkau dengan Mesir, dan memberikan Etiopia dan Syeba sebagai gantimu."

Saat ini adalah saat yang tidak menentu. Dan Anda mungkin merasa seolah-olah menjalaninya sendirian.

Namun Anda tidak sendiri! Allah melihat apa yang tengah Anda hadapi. Dia peduli dengan apa yang Anda alami. Dia berada tepat di samping Anda, terlepas dari situasi atau keadaan yang tengah Anda hadapi.

Tidak ada yang perlu ditakutkan bila Anda tahu Allah itu dekat. Apa pun yang akan Anda hadapi di masa depan, Anda tidak akan pernah menghadapinya sendirian. Ulangan 31: 6 mengatakan, "Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau."

Setan akan menanam segala macam benih keraguan dan ketakutan di dalam pikiran Anda seperti, "Bagaimana kalau saya sakit?" atau "Bagaimana kalau perekonomian negara ini merosot?" atau "Bagaimana kalau saya kehilangan pekerjaan?" dan kecemasan-kecemasan lainnya.

Anda tidak perlu tahu apa yang akan terjadi di masa depan karena Anda tahu siapa yang memegang hari esok. Allah berjanji, "Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau" (Yesaya 43: 2).

Renungkan hal ini:
- Apa saja ketakutan yang Anda rasakan saat ini? Apa yang mencegah Anda untuk menyerahkannya kepada Allah dan percaya pada-Nya?
- Bagaimana kehidupan Anda akan berubah seandainya Anda menaruh kepercayaan penuh kepada Allah? Minta Dia untuk memperkuat iman Anda kepada-Nya.



Bacaan Alkitab Setahun :
Ayub 38-40; Kisah Para Rasul 16:1-18


Serahkan ketakutan itu kepada Yesus dan ingatlah bahwa Allah telah berjanji tidak akan pernah meninggalkan Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top